Kamis, 05 Februari 2015

Teknologi Digital : Topi Bertenaga Surya

TOPI TENAGA SURYA


Pernah kehabisan daya baterai hp saat jalan-jalan? Kali ini saya akan memberikan inovasi yang mungkin dapat berguna untuk mengatasi kejadian seperti tadi. Solusinya dengan menggunakan Topi Tenaga Surya.

 Apa sih Topi Tenaga Surya itu? Apa sih fungsi dari topi ini? Topi tenaga surya dilapisi dengan panel surya di bagian atas nya. Panel surya tersebut berfungsi untuk mengambil tenaga yang berasal dari sinar matahari. Dari tenaga sinar matahari tersebut lalu dikonversikan menjadi tenaga listrik yang akan disimpan dalam penyimpan daya atau yang sering disebut dengan power bank. Dari power bank tersebut daya listrik yang tersimpan disalurkan menuju handphone melalui kabel. Untuk lebih jelasnya mari kita lihat skema yang telah saya buat.

Tenaga yang berasal dari tenaga sinar matahari tersebut dapat mengisi daya baterai hp yang sudah habis. Jadi saat kita sedang berjalan-jalan kita tidak perlu takut kehabisan daya baterai hp karena dengan menggunakan Topi Tenaga Surya ini kita dapat mengkonversi tenaga sinar matahari menjadi tenaga listrik yang dapat mengisi daya baterai. Untuk lama pembuatan dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 3 bulan karena ini masih dalam tahap penelitian. Dan harga yang akan dibanderol jika sudah meluncur ke pasaran adalah sekitar Rp 350.000,- sudah termasuk pengkonversi daya + power bank dan jack charger berbagai merk handphone ternama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar